INFORMASI :

SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI PEMERINTAH DESA SELOKERTO.  JAM PELAYANAN KANTOR DESA SELOKERTO SETIAP HARI KERJA MULAI JAM 08.00 WIB - 16.00 WIB   HATI-HATI MODUS PENIPUAN YANG MENGATASNAMAKAN KEPALA DESA SELOKERTO DENGAN MEMINTA NOMOR REKENING, KIRIM PULSA, TRANSFER UANG DAN LAIN-LAIN.   SEGERA HUBUNGI KANTOR DESA SELOKERTO JIKA ADA MODUS TERSEBUT.   SELOKERTO SEMAR...!!!   SEHAT..!! AMAN..!!  RELIGI..!!

PEMBAGIAN BENIH PADI DAN SOSIALISASI MUSIM TANAM KEMARAU

PEMBAGIAN BENIH PADI DAN SOSIALISASI MUSIM TANAM KEMARAU

Kamis 25 April 2024, telah dilaksanakan Pembagian Benih Padi dan Sosialisasi Musim Tanam Kemarau. Dihadiri oleh para petani di Desa Selokerto dan diisi narasumber oleh Bapak Imam dan Ibu Mus dari Badan Ketahanan Pangan Kecamatan Sempor memberikan informasi kondisi irigasi teknis yang menginduk dari Waduk Sempor yang debit airnya siap digunakan irigasi sawah sampai dengan masa tanam kemarau usai. Selain itu narasumber juga mengedukasi kepada petani tentang penanggulangan hama wereng atau penggerek batang serta mendorong petani di Desa Selokerto untuk bisa segera melakukan penyemaian padi. Untuk pembelian pupuk juga turut diinfokan untuk yang sudah ada data kartu tani bisa membeli pupuk menggunakan KTP saja. Menurut narasumber kondisi pertanian di Desa Selokerto tergolong dalam kategori baik dan untuk serangan hawa wereng hampir tidak ada. 

Hal ini tentu saja merupakan hal positif dan diharapkan para petani di Desa Selokerto dapat terus semangat bertani dan menerapkan teknik - teknik pertanian yang sudah baik. Untuk memberikan support kepada para petani, Pemerintah Desa Selokerto juga turut membagikan benih padi varietas Mekongga secara gratis, diharapkan dengan pembagian benih ini petani di Desa Selokerto dapat terus bersemangat bertani, memperoleh hasil pertanian yang bagus karena seperti kita ketahui varietas tersebut merupakan bibit unggul serta meringkankan biaya produksi tanaman padi di musim tanam kemarau ini. 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Arsip Berita

Statistik Pengunjung